Pages

Wednesday 28 December 2011

Cara Root xperia X8


Diatas merupakan preview dari xperia X8 yang merupakan ponsel berbasis sistem operasi android dengan fitur canggih namun harga yang relatif murah.

Bagi beberapa pengguna, fitur yang terdapat pada xperia x8 mungkin terasa kurang, sehingga banyak diantara mereka yang melakukan root ponsel ini sehingga mendapat akses yang penuh terhadap isi sistem dari ponsel.

Mungkin sudah banyak tutorial yang mengajarkan kita bagaimana cara untuk root ponsel ini, namun banyak diantara kita yang masih awam belum mengerti, sehingga saya disini akan memberikan tutorial yang lebih simple dan mudah


Yang harus disediakan adalah ponsel x8 dengan versi android 2.1 (eclair), komputer, driver x8 (pc companion), kabel data dan software bernama Super One Click yang sudah banyak beredar di internet, keberanian melepaskan garansi dari Sony Ericsson :p


  1. Pertama tama, hubungkan ponsel dengan komputer, dan lakukan mode debugging yang ada pada ponsel (setting-applications-development-USB debugging (dicentang)). di mount sd card..
  2. Kedua, gunakan pc companion untuk menghubungkan dengan komputer.
  3. Ketiga, jalankan software super one click dan klik pada pilihan root.
  4. ponsel berhasil di root.


Tutorial ini berhasil pada ponsel saya pribadi, jika mengalami kesulitan, silahkan bertanya..

No comments:

Post a Comment